FORUM SKPK

//FORUM SKPK

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (Forum SKPK) selama 2 hari pada tanggal 7-8 Maret 2016 . Forum ini dilikuti oleh 6 orang perwakilan dari 17 kecamatan dan Kepala Dinas serta pejabat teknis dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si dalam pembukaannya yang dibacakan oleh masing-masing Kepala Bidang Perencanaan menyatakan forum SKPK merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan yang wajib dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah. Pertemuan yang dilakukan ini harus mampu menggagas program pembangunan pro rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup masyarakat di Kabupaten Bireuen.

Lebih lanjut Kepala Bappeda mengharapkan bahwa program dan kegiatan Kabupaten Bireuen Tahun 2017 harus terukur, output, outcame serta dampak atau manfaat pelaksanaannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Bireuen.

Forum SKPK ini juga merupakan proses filterisasi program dan kegiatan dari musrenbang tingkat kecamatan dan gampong sehingga melalui kegiatan ini usulan dari masyarakat terkait dengan kegiatan pembangunan dapat terakomodir berdasarkan skala prioritas pada masing-masing SKPK Pelaksana lingkup Pemerintahan Kabupaten Bireuen, mengingat bahwa Kabupaten Bireuen menganut sistem buttom up dalam proses perencanaan kegiatan pembangunan.

Forum SKPK ini dibagi dalam 3 kelompok kerja (Pokja) yaitu Pokja Perencanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana, Pokja Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Pokja Perencanaan Pembangunan Keistimewaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidangnya masing-masing.

By | 2016-05-12T07:13:40+00:00 May 12th, 2016|Berita Bappeda|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment